SMPN 1 Jayanti Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir Serang Banten




Sebanyak 1.500 rumah terendam dan 3.500 warga mengungsi akibat banjir yang melanda Kota Serang, Banten, sejak Selasa (1/3/2022) pagi di 43 titik. Simpati pun mulai berdatangan dari berbagai pihak. Apalagi bencana banjir di Serang, Banten dikabarkan juga menelan korban jiwa. Tak mau ketinggalan berbuat baik, SMPN 1 Jayanti Peduli Sesama menyerahkan bantuan berupa Dana tunai dan pakaian layak pakai kepada korban bencana banjir Banten.

Bantuan tersebut diserahkan langsung melalui koordinator MKKS SMP Kabupaten Tangerang dan Pengurus PGRI Kecamatan Jayanti, kepada para korban banjir Banten. Penyaluran bantuan dilakukan secara simbolis kepada Sekolah terdampak Bencana di Kabupaten Serang (SDN Pamarican 2), Kamis (17/3/22).

Bantuan tersebut merupakan program dari penggalangan dana guru, staf dan siswa SMPN 1 Jayanti sebagai upaya dalam penanganan pasca-banjir Banten. Untuk itu, semua hasil penggalangan dana langsung menyerahkan langsung bantuan untuk memastikan bahwa barang yang diberikan dapat benar-benar memberi manfaat kepada masyarakat penerimanya.

"Berharap bantuan ini efektif, tepat sasaran dan jangan sampai nanti bantuan yang telah diamanahkan untuk masyarakat Banten ini malah mengecewakan masyarakat,"

Hasil penggalangan dana yang terkumpul terdapat dua kategori bantuan berupa yaitu pakaian layak pakai, dan uang tunai

Salah satu perwakilan sekolah yang terdampak bencana Kabupaten Serang, dalam proses penyerahan tersebut menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada SMPN 1 Jayanti dan Pengurus PGRI Kecamatan Jayanti. Menurut Kepala SDN Pamarican 2 Kecamatan Kasemen, bantuan tersebut sangat membantu masyarakat khususnya para korban bencana.

"Syukur Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini korban terdampak banjir, sangat terbantu. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terdampak banjir Banten khususnya warga Kecamatan Kasemen Kabupaten Serang dapat terbantu dan membantu kebutuhan yang mendasar bagi masyarakat,"

Korban bencana banjir dari Serang Banten, bersyukur atas pemberian bantuan dari orang-orang baik melalui SMPN 1 Jayanti dan Pengurus PGRI Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang. "Bantuan ini sangat bermanfaat sekali buat seluruh warga yang terdampak,”

Lebih baru Lebih lama